Antusiasme Pendaftar KOMAHI UMY

Yogyakarta(14/08) – Sebanyak 63 lembar formulir calon pengurus Korps Mahasiswa Hubungan Internasional Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (KOMAHI UMY) telah diambil oleh Mahasiswa HI di stand pendaftaran Lobi FISIPOL, Gedung E Kampus Terpadu UMY.

Padahal, stand tersebut baru dibuka dua hari. Tampaknya mahasiswa-mahasiswa HI yang baru mulai diajar dosen-dosen berkompeten di HI UMY 10 hari yang lalu ini begitu antusias dan telah menungu-nunggu dibuka rekrutmen ini.

Himpunan Mahasiswa Jurusan peraih ASEAN TAYO 2007 ini membuka stand pendafataran pada hari Jumat 13 Agustus 2010 sekitar pukul 9.00 WIB setelah sehari sebelumnya lebih dulu melakukan sosialisasi melalui Facebook KOMAHI UMY.

Salah satu pengurus dan penanggungjawab Facebook KOMAHI UMY, Fariz Abi Karami menyebutkan bahwa respon para mahasiswa begitu cepat. “Yang benar saja, baru lima menit saya mengumumkan via Facebook, sudah ada yang sms saya menanyakan batas akhir pendaftaran”, terangnya.

Sementara salah satu alumni pengurus KOMAHI UMY angkatan 2005, Pitan Puspitaningrum menerangkan bahwa antusiasme di awal ini memang selalu terlihat di open recruitment KOMAHI UMYsetiap tahunnya. Pitan juga mengharapkan antusiasme ini akan memuncak pada batas-batas akhir pengembalian formulir seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

“Mudah-mudahan antusiasme teman-teman baru ini tidak hanya sebuah rasa ingin tahu semata, tetapi juga disertai sebuah keyakinan bahwa KOMAHI adalah tempat yg tepat bagi mereka mengembangkan diri”, harapnya saat ditanyai melalui facebook.

Selain mengisi formulir pendaftaran yang disediakan, para calon pengurus baru tersebutjuga akan melalui tahap selanjutnya berupa tes tertulis dan wawancara. Namun,waktu dilaksanakan tahap tersebut masih belum dapat diinformasikan kepada mahasiswa menunggu pergantian kepengurusan KOMAHI melalui Musyawarah Keluarga Besar (MUKBES) KOMAHI yang rencananya akan dilaksanakan akhir Agustus ini.”Yang pasti setelah lebaran. Akan kita bahas lagi setelah kita ganti ketua umum baru”, jelas Fariz.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s