Rapat Kerja KOMAHI UMY 2010 – 2011

AGENDA rutin tiap tahun KOMAHI UMY yakni mengadakan rapat kerja (raker) yang dilaksanakan untuk membahas berbagai program kerja tiap-tiap divisi dan dibicarakan dalam suatu forum yang terdiri dari para pengurus KOMAHI UMY. Acara ini berlangsung pada tanggal 17 s.d. 19 Desember 2010 dan bertempat di Ruang Sidang Fakultas Ekonomi UMY. Rapat kerja dilaksanakan dalam format sidang, yang terdiri dari Pimpinan Sidang, Sekretaris, Notulis, dan peserta sidang.

Acara dibuka oleh salah satu anggota Badan Pelaksana (BP), Bayu sebagai pembawa acara, dilanjutkan dengan pembacaan dan pembahasan tata tertib sidang oleh pimpinan sidang sementara, Ragil Risky Rachman

Setelah tata tertib disepakati, acara selanjutnya adalah pemilihan ketua, sekretaris, dan notulis tetap sidang. Pencalonan dilakukan dengan penunjukan oleh para peserta sidang. Setelah dilakukan pemungutan suara, Desi Arisanti terpilih sebagai pimpinan tetap sidang, Iman Nurseha sebagai sekretaris tetap yang menggantikan Chuzainur Rahma Oktaviani, dan Arya Arjuna Idaman sebagai notulis tetap yang menggantikan Qory Kresnawardani.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan program kerja tiap-tiap divisi. Divisi-divisi yang terdapat dalam KOMAHI UMY mempresentasikan masing-masing program kerja kepada forum, sesuai urutan. Dimulai dari Badan Pelaksana Harian (BPH), lalu Divisi Penelitian, Divisi Pengembangan Wacana, Divisi Bahasa dan Budaya, Divisi Pers Mahasiswa, Divisi Minat dan Bakat, serta Divisi Organisasi dan Kerjasama. Presentasi dilakukan oleh perwakilan tiap-tiap divisi. Hujan interupsi menghiasi suasana dari awal hingga akhir sidang.

Karena raker digelar pada akhir tahun, maka keseluruhan realisasi program kerja dilaksanakan tahun 2011 mendatang. Segala aspek pelaksanaannya diperhatikan secermat mungkin, termasuk sasaran program kerja dan manfaat kepada Mahasiswa HI UMY.

Agenda terakhir raker adalah pembahasan agenda besar KOMAHI UMY. Telah terpilih beberapa program kerja pada divisi-divisi tertentu yang akan menjadi bagian dari agenda besar tersebut. Namun, pembahasan tersebut belum selesai sepenuhnya , dan akan dilakukan pembahasan lebih lanjut .

Alhamdulillah Raker diselesaikan dalam kurun waktu tiga hari , dan tentunya mengingat acara ini adalah salah satu agenda penting maka , tentunya besar harapan dari segenap pengurus KOMAHI UMY dapat menjalankan agenda dengan sukses dan lancar .

Writer : Ragil Risky Rachman
Editor : Achmad Zulfikar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s