Jubir Obama , Robert Gibbs Undur Diri


Robert Gibbs – Juru Bicara Presiden Barrack Obama

WASHINGTON, IRs News – Jurubicara utama Presiden Barack Obama, Robert Gibbs, Rabu (5/1), mengatakan, ia akan mundur dan bekerja di luar Gedung Putih untuk mendukung bosnya.

Gibbs, salah seorang penasehat terdekat Obama, memiliki naluri politik tajam. Ia memainkan peran sentral di Gedung Putih dan tidak terbatas pada jabatannya sebagai sekretaris pers tradisional. Ia mengatakan kepada AFP bahwa ia akan bekerja pada upaya pemilihan kembali Obama tahun 2012, serta terus menasehati bosnya itu dari luar Gedung Putih.

Kepergian Gibbs akan terjadi ketika Obama merenungkan perombakan untuk menyegarkan pemerintahnya dan ketika mesin kampanye pemilihannya kembali mulai bergerak. Sejauh ini, belum ada pengganti yang akan ditunjuk untuk menggantikan posisi Gibbs. Banyak orang menyebut kemungkinan penggantinya adalah wakilnya, Bill Burton, dan jurubicara Wakil Presiden Joe Biden, Jay Garney.

Gibbs telah bersama Obama sejak bekas anggota parlemen negara bagian Illinois itu mencalonkan diri menjadi senator tahun 2004, permulaan dari lompatan cepatnya ke tampuk ke kekuasaan.

Kamis, 6 Januari 2011 | 10:45 WIB
sumber : http://internasional.kompas.com/read/2011/01/06/1045263/Jubir.Obama..Robert.Gibbs..Undur.Diri

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s