J.P. Morgan Chase dan William Daley Ketua Staf Baru Gedung Putih

Washington , IRs News – Presiden Amerika Serikat Barack Obama Kamis memilih eksekutif J.P. Morgan Chase, William Daley, untuk menjadi kepala staf Gedung Putih. Hasil seleksi itu akan diumumkan oleh Obama pada pukul 14.30 Waktu Tolok (Bagian) Timur (EST) (atau 1930 GMT), pada satu upacara di Gedung Putih, kata Jurubicara Gedung Putih Robert Gibbs.

Dengan memilih Daley, Obama telah membawa masuk seseorang yang bukan bagian dari lingkaran dalam aslinya. Daley memiliki pengalaman mendalam dan dia akan ditantang untuk memperperbaiki ekonomi AS.

Pemilihan Daley, bersama dengan pemilihan Gene Sperling sebagai penasehat senior ekonomi, berarti Gedung Putih kembali ke tangan-tangan berpengalaman dari masa Bill Clinton.

Kepala staf sekarang ini, Pete Rouse, akan menjabat penasehat senior presiden.

Daley, menteri perdagangan era Clinton, telah bertemu Obama dan para pejabat lainnya di Gedung Putih untuk membahas pekerjaan itu.

Rouse menjadi kepala staf sementara ketika Rahm Emmanuel mengundurkan diri tahun lalu untuk mencalonkan diri menjadi walikota Chicago. Kepala staf adalah jabatan penting karena memimpin Gedung Putih untuk melaksanakan agenda presiden.

Obama juga akan memikirkan pengganti Gibbs, yang pada Rabu akan meninggalkan Gedung Putih untuk menjadi seorang konsultan.
(S008/A038)

Jumat, 7 Januari 2011 06:26 WIB
sumber : http://www.antaranews.com/berita/1294356408/gedung-putih-punya-kepala-staf-baru

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s