Bakti Sosial “Semangat Maulid Nabi, Berbagi Bersama KOMAHI”

Program studi Ilmu Hubungan Internasional tidak selalu dikaitkan sebagai Ilmu Politik saja. Ilmu HI juga identik disebut sebagai ilmu sosial. Sehingga dalam hal ini mahasiswa HI pun dituntut untuk peka terhadap lingkungan sosial di sekitar mereka. Pengabdian kepada masyarakat menjadi hal yang tidak kalah penting dibanding melakukan aktivitas akademis bagi mahasiswa HI. Untuk itu, KOMAHI UMY sebagai himpunan mahasiswa prodi HI mengadakan Bakti Sosial tiap tahunnya.

KOMAHI UMY kali ini akan mengadakan Baksos di tengah suasana Maulid Nabi Muhammad SAW yang selalu diperingati umat Muslim pada 12 Rabiul Awal. Maulid Nabi menjadi waktu yang tepat untuk mengadakan Baksos sekaligus dalam rangka upaya membangun kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW sejak kecil. Sehingga dipilih Panti Asuhan Ahmad Sudjari sebagai tempat diadakannya Baksos bertemakan “Semangat Maulid Nabi, Berbagi Bersama KOMAHI” Minggu, 20 Februari 2011 mendatang.
Panti Asuhan Ahmad Sudjari, adalah panti asuhan Muhammadiyah yang terletak di Dusun Jonggrangan, Girimulyo, Kulonprogo. Sebanyak lebih dari 20 anak yatim piatu diasuh dipanti tersebut. Setiap harinya, 3 orang pengasuh memberi pengarahan dan pembelajaran kepada anak-anak di sebuah rumah sederhana.
Dalam kegiatan ini, direncanakan berbagai lomba untuk anak-anak panti asuhan, seperti lomba Qiro’ah, ceramah cilik, cerdas tangkas, dan kegiatan lain. Lomba-lomba tersebut diharapkan dapat meningkatan pengetahuan agama Islam yang telah diperjuangkan Nabi Muhammad.
Tentunya penggalangan dana akan dilakukan sebelum kegiatan dimulai. Kawan-kawan dapat membantu dengan menyumbang atau ikut menggalang dana yang nantinya akan diberikan kepada Panti. Berbagai bentuk sumbangan berupa uang, pakaian atau bentuk-bentuk lain dapat kawan-kawan salurkan Stand Baksos KOMAHI di Lobi FISIPOL yang insya Allah akan dibuka setiap hari.
Mari kawan-kawan bersosial. Sedikit kasih kita, hal sangat berharga bagi mereka.(sie PDD Baksos)
Untuk Informasi lebih lanjut dapat menghubungi bagian Dana Usaha Baksos, Trisno (085752649322) dan Saddam (085228482512)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s