Pers Mahasiswa mengadakan Sekolah Menulis

Seringkali Pers diidentikkan dengan bekerja ‘dibelakang layar’ , dengan memproduksi berita – berita seputar organisasi maupun perkembangan isu terkini . Namun , dalam acara kali ini punggawa Pers KOMAHI UMY mengadakan Sekolah Menulis , yakni sebuah acara yang melibatkan mahasiswa – mahasiswa UMY dalam memproduksi sebuah tulisan .

Sekolah Menulis ini akan diadakan sekali tiap bulannya yang akan menghadirkan pakar – pakar Jurnalistik yang akan memotivasi sekaligus mengarahkan peserta Sekolah Jurnalistik . Menurut Dyah Eka Sari selaku koordinator divisi Pers Mahasiswa , sekolah Menulis ini diharapkan dapat menambah wawasan kepada mahasiswa UMY tentang dunia Pers dan Jurnalistik .

Untuk pertemuan I (bulan Februari) akan diadakan pada tanggal 17 Februari 2011 pukul. 14.00 WIB di Ruang Sidang Fakultas Ekonomi Gd. Ki Bagus Hadikusumo Lt. 2 . Dengan pembicara Krisno Wibowo (Wartawan Senior Harian Kedaulatan Rakyat) , dengan tema Menguak “Rahasia” Menulis di Media Massa .

Setelah pertemuan I ini akan dilaksanakan beberapa pertemuan lagi , tentunya dengan tema yang berbeda dan pembicara yang berkompeten di bidangnya . Bagi mahasiswa UMY yang ingin mendaftarkan diri via sms , ketik : SM # Nama Lengkap # Jurusan ; kirimkan ke – 085752649322 (trisno) atau ke 085735552939 (novi) .

Mengutip perkataan Pramoedya Ananta Toer , bahwa “Menulis adalah Soal Keberanian” . Jika anda berani , maka tunjukkanlah dengan menghasilkan tulisan – tulisan yang akan menggoncang dunia . (fikar)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s