Diskusi Konflik Timur Tengah untuk Menciptakan Tata Dunia Baru

Bagi seorang mahasiswa, tentunya diskusi bukan lagi sesuatu yang asing. Diskusi merupakan satu kesatuan dari proses pendidikan. Dapat dikatakan, diskusi tidak bisa dilepaskan dari kehidupan kaum terpelajar. Tanpa berdiskusi, pemikiran seorang mahasiswa akan sangat sempit. Terkotak – kotak. Seseorang yang tidak pernah melakukan diskusi, akan merasa bahwa pendapat atau asumsi dia lah yang paling benar.

Padahal setiap manusia memiliki pendapatnya sendiri terhadap fakta yang terjadi disekelilingnya. Orang seperti itu, yang terlalu kukuh dengan asumsinya dan tidak mau melihat suatu fenomena dari sudut pandang yang lain, bukan tidak mungkin akan tenggelam di dalam masyarakat. Sebab itulah, berdiskusi menjadi sesuatu yang penting dalam kehidupan bermasyarakat, apalagi bagi seorang mahasiswa.

Sesuai dengan pemaparan diatas, Divisi Pengembangan Wacana KOMAHI UMY akan menyelenggarakan diskusi ringan untuk yang ke empat kalinya. Diskusi bukan saja menganalisis apa yang telah terjadi, akan tetapi juga membuat suatu prediksi mengenai kemungkinan – kemungkinan yang akan terjadi berdasarkan fakta – fakta yang ada.

Seperti apa yang sudah banyak diketahui, mata dunia sedang memusatkan perhatiannya pada konflik bergilir yang terjadi di Timur Tengah dan Afrika Utara. Media massa diseluruh dunia terus saja mengalirkan informasi terbaru terkait keadaan di dunia Arab tersebut. Sejak bulan Januari 2011, konflik Timur Tengah menguasai pemberitaan – pemberitaan di media massa, terutama pada kolom berita internasional. Opini masyarakat terhadap konflik tersebut cukup beragam.

Ada yang pro, dan ada yang kontra. Sebagian masyarakat justru menganggap konflik tersebut sebagai sebuah konspirasi tingkat tinggi Amerika Serikat dan sekutu – sekutunya. Muncul suatu pendapat bahwa pergantian rezim di Timur Tengah telah dirancang oleh kelompok – kelompok globalis Anglo-Amerika sejak lama sebagai upaya menciptakan “pemerintahan global”. Sehingga, mengutip Kompas tanggal 6 maret 2011, muncul pertanyaan : apakah ini proses yang berjalan spontan atau didesain sejak awal?

Jika anda berminat untuk bertukar pikiran, anda dapat mengikuti dskusi ringan Divisi Pengembangan Wacana KOMAHI UMY dengan tema “Konflik Timur Tengah Sebagai Alat Amerika Serikat Untuk Menciptakan Tata Dunia Baru (New World Order)“. Diskusi akan dilaksanakan pada tanggal 9 Maret 2011 pukul 15.00 WIB , bertempat di Lantai Dasar Masjid UMY.

Acara ini akan diawali dengan pembacaan materi oleh presentator dan dilanjutkan dengan penyampaian gagasan oleh para mahasiswa. Diskusi ini akan memperluas pemikiran mahasiswa terhadap suatu kasus dan melatih teman – teman menerima gagasan pihak lain dengan tangan terbuka.

Apakah acara ini memungut bayaran ? Tentu saja tidak , acara ini GRATIS untuk anda yang mempunyai pemikiran – pemikiran kritis serta gemar berwacana. Tidak ada salahnya untuk mengenal Pengembangan Wacana, bukan ? Jangan lupa datang dalam dskusi ringan kali ini ! sampai jumpa ! Mari berwacana,… mari berbagi pengtahuan! Salam Mahasiswa HI! (syifa)

Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi Koor Diskusi , Syifa di no 085643825582.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s