Update Hasil Pertandingan Futsal Tournament 2011, 18 April

Futsal Tournament 2011 (FT11) yang diadakan KOMAHI UMY akhirnya resmi dibuka. Kompetisi tahunan yang tak pernah luput diikuti sejumlah mahasiswa HI penggemar permainan sepakbola mini ini dibuka langsung dengan tendangan ke gawang oleh Ketua Umum KOMAHI UMY, Hadi Sutrisno Senin siang, 18 April 2011 di Kabupaten Futsal. Mens sana in corpore sano, demikian kutipan yang diharap Hadi menjadi semangat setiap tim yang mengikuti kompetisi. Dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang sehat.
Sejumlah 20 tim tercatat ambil bagian dalam kompetisi bersistem gugur ini. 17 di antaranya merupakan tim-tim yang berasal dari UMY. Sedangkan sisanya masing-masing satu tim berasal dari UPN, UGM, dan UNRIYO. Setiap tim telah diatur dalam bagan kompetisi yang memperebutkan prestise sebagai juara 1, 2, dan 3. Demikian juga penghargaan bagi pencetak gol terbanyak. Tahun lalu, predikat kampiun Futsal Tournament digondol tim Slopec Pro.
Sebanyak 6 pertandingan babak penyisihan telah dilangsungkan pada hari pertama kompetisi. Pertandingan dibagi menjadi 3 kali dalam 2 lapangan yang berbeda. Pertandingan pertama dilakoni Fiesta FC yang ditantang NATO di lapangan 1. Setelah melalui pertandingan sengit, Fiesta FC yang selalu ikut ambil bagian dalam Turnamen Futsal KOMAHI UMY ini terpaksa mengakui keunggulan NATO dengan skor tipis 3-2. Sementara tim D’Javu B di lapangan 2 berjalan mulus tanpa tanding setelah tim UPN tidak kunjung datang hingga waktu pertandingan.
Pertandingan kedua lapangan 1 mempertemukan Tim Paradise melawan tim dari HIMAHI UNRIYO. Kejutan terjadi saat Paradise berhasil dengan mudah membawa kemenangan setelah 7 gol mereka hanya dibalas gol semata wayang pemain UNRIYO bernomor punggung 18, Ino Sensius. Bahkan, salah satu pemain Paradise bernomor punggung 22, Zainudin memborong 5 gol sekaligus dalam pertandingan itu. Di lapangan 2 Black Jack B berhasil mengatasi perlawanan punggawa-punggawa ICFC 2-1.
Ketegangan demi ketegangan kompetisi hari pertama mencapai puncak pada pertandingan terakhir saat di dua lapangan berbeda hasil pertandingan harus diselesaikan dengan drama adu pinalti. Setelah kedua tim bermain imbang 3-3 selama 2×10 menit, penjaga gawang tim C27 B, Yoga berhasil menghalau bola masuk ke gawang pada tendangan pinalti ke-2 tim Black Jack A yang menandakan kemenangan bagi timnya. Sementara 3 pemain C27 B berhasil menyelesaikan tendangan pinalti dengan baik.
Skor yang sama lahir pada pertandingan di lapangan 2 antara tim TB UMY dan tim dari UGM bernama HI Poria. Setelah tiga tendangan pinalti masing-masing tim sukses dituntaskan dengan baik oleh pemain-pemainnya, TB UMY yang bertindak sebagai penjaga gawang gagal menepis penendang ke-4 HI Poria sehingga harapan mereka melaju ke babak selanjutanya menjadi kandas.
Hasil hasil ini otomatis memberikan tempat tim C27 B dan HI Poria di babak perempat final. Sementara empat tim lainnya masih harus menjalani laga penyisihan lanjutan pada Selasa ini.(Fariz)
Hasil Pertandingan Senin, 18 April 2011
14.10    Fiesta vs NATO                    2-3
              UPN vs D’Javu B                  0-3 (WO)
14.45    Paradise vs UNRIYO          7-1
              Black Jack B vs ICFC        2-1
15.20    C27 B vs Black Jack A        3-3 (pen 3-1)
              TB UMY vs HI Poria             3-3 (pen 3-4)

Jadwal Pertandingan Selasa, 19 April 2011
14.10    Sembex vs NATO
              MID vs D’Javu B
14.45    Kie Raha vs Poco-Poco
              Black Green vs Hamas
15.20    Paradise vs D’Javu A
              Black Jack B vs C27 A
 Simak juga update info-info terkait FT11 di:
Nantikan juga reportase pertandingan FT11 tiap harinya hanya di blog, facebook, dan twitter KOMAHI UMY .. langsung dari Kabupaten Futsal !!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s