Pelantikan Pengurus KOMAHI UMY Periode 2011/2012


Pelantikan Pengurus KOMAHI UMY periode 2011-2012
Depan dari Kiri ke Kanan : Anis Abdillah (Ketua Umum), Binar Prastya Muflihaty (Sekretaris I), Diana Syifa Adilah (Bendahara), Tri Wiyanti (Wakil Bendahara).
Belakang dari Kiri ke Kanan : Gita Indriani Syafitri (Kadiv. Penelitian), Febri Diniawati (Kadiv. Pengembangan Wacana), Eriksa Gutama (Kadiv. Bahasa dan Budaya), dan Ibda Fikrina Abda (Kadiv. Pers Mahasiswa).

Pada hari Kamis, 24 November 2011, ruang Simulasi Sidang menjadi saksi atas pelantikan pengurus Korps Mahasiswa Hubungan Internasional Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (KOMAHI UMY) periode 2011/2012. Pelantikan dihadiri oleh pengurus KOMAHI UMY, mahasiswa HI, perwakilan dari BEM , KOMAKOM, KOMAP , EDSA, Keluarga Alumni Pengurus KOMAHI, serta ketua program studi Hubungan Internasional, Ali Muhammad, Ph.D.

Acara dibuka sekitar pukul 13.30 WIB oleh Rara Gusnita Putri selaku MC , selanjutnya pembacaan kalam Ilahi oleh saudara Rusdy Namsyah. Setelah itu, sambutan oleh saudara Hadi Sutrisno selaku ketua umum KOMAHI periode 2010/2011. Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa kunci keberhasilan suatu organisasi adalah kaderisasi yang bagus dan estafet pengurus untuk melanjutkan perjuangan organisasi untuk periode selanjutnya.

Ia menambahkan ,”Jadikan tantangan-tantangan tersebut sebagai peluang. Tetap semangat dan menajalin kerjasama serta hubungan yang baik dengan organisasi – organisasi internal maupun eksternal agar program- program tersebut dapat berjalan sinergis”.

Dalam sambutannya, bapak Ali Muhammad menambahkan bahwa mahasiswa HI jumlahnya sangat banyak dan tidak mudah untuk menampung semua aspirasi- aspirasi mereka. Tidak mudah untuk bisa memuaskan banyak orang. Organisasi yang sukses selain eksis, juga membawa dampak yang baik bagi anggota-anggotanya.

Setelah sambutan dari ketua Prodi HI, para pengurus KOMAHI periode 2011/2012 dilantik dan mengucapkan sumpah jabatan. Setelah itu, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan pengurus oleh saudara Anis Abdillah selaku Ketua Umum KOMAHI UMY periode 2011/2012 dan saudari Binar Prastya sekretaris I.

Acara kemudian dilanjutkan dengan serah terima jabatan secara simbolis oleh saudara Hadi Sutrisno selaku ketua KOMAHI UMY periode 2010/2011 kepada saudara Anis Abdillah selaku ketua KOMAHI UMY periode 2011/2012.

Setelah serah terima jabatan, saudara Anis Abdillah memberikan sambutan dan dalam sambutannya ini Anis berharap agar semua agenda- agenda KOMAHI dapat menampung aspirasi mahasiswa HI . Walaupun banyak tantangan yang akan dihadapi.

Sekitar pukul 14.15 WIB, acara pelantikan ditutup dengan pemberian ucapan selamat kepada pengurus KOMAHI yang baru dan salam-salaman. Diharapkan seluruh pengurus dapat melaksanakan tanggungjawabnya dengan baik serta lebih semangat dalam mengemban amanah untuk menjadikan KOMAHI sebagai wadah aspirasi mahasiswa HI yang lebih baik lagi.

Berikut ini daftar pengurus KOMAHI UMY periode 2011/2012 :

Badan Pengurus Harian ( BPH)
Ketua Umum : Anis Abdillah
Sekretaris I : Binar Prastya Muflihaty
Sekretaris II : Ary Aulia Fadli
Bendahara : Diana Syifa Adilah
Wakil Bendahara : Tri Wiyanti

Divisi-Divisi
Ketua Divisi Penelitian : Gita Indriyani S
Ketua Divisi Pengembangan Wacana : Febri Diniawati
Ketua Divisi Bahasa dan Budaya : Eriksa Gutama
Ketua Divisi Pers Mahasiswa : Ibda Fikrina Abda
Ketua Divisi Minat dan Bakat : M.Z Saddam
Ketua Divisi Jaringan dan Kerjasama : M.Dzikqie Alfaraoqi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s