Komentar Mahasiswa atas Kepemimpinan Kim Jong-un

“Mungkin akan sama seperti Korea Utara sebelumnya, namun kita harus bisa memperhatikan juga bahwa dunia barat melihat ini sebagai kesempatan untuk masuk mengingat keadana KORUT yang masih belum stabil sepeninggalan Kim Jong Il. dan di gantikan Kim Jong Un Sebagai pemimpin muda, minim pengalaman. Dia harus bisa menjaga pendirian agar tidak terpengaruh dunia barat, karena sedikit saja goyah. Korea Utara ada dalam masalah.” (Sigit Widiantoro | Mahasiswa HI UMY 2009)

“Saya melihat kehancuran korea Utara sebentar lagi. Mengingat konstelasi politik dunia adalah era demokrasi sedangkan KORUT masih bersekukuh dengan sistem Komunis Autoriter-nya.” (Atina Rosydiana | Mahasiswa HI UMY 2010)

“Kim Jong Un, pemimpin muda usia 27 tahun berpangkat jendral. Amerika pasti sedang mencari celah untuk masuk. untuk memprvokasi terjadinya Revolusi di Korea utara, namun jangan samapai membuat Jong Un kecil marah. Karena jika macama-macam Nuclear KORUT cukup untuk menghilangkan Benua Amerika dari peta Dunia.” (Manap | Mahasiswa HI UMY 2011)

Tulisan ini telah dimuat pada IRN Mading Edisi Januari 2012 (tidak cetak).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s