Reportase Stand Up Comedy #1 KOMAHI UMY


Stand Up Comedy #1 KOMAHI UMY di Lobi FISIPOL pada Kamis, 22 Maret 2011 pkl. 11.00 WIB

KOMAHI UMY kembali menghadirkan sebuah acara yang dapat dinikmati oleh kalangan mahasiswa UMY, khususnya mahasiswa Ilmu Hubungan Internasional pada Kamis, 22 Maret 2012. “Stand Up Comedy KOMAHI UMY” yang diadakan di Lobi Fisipol menjadi sebuah hiburan tersendiri, khususnya bagi para mahasiswa yang merasa penat dengan kegiatan perkuliahan masing-masing. Acara yang dimulai pada pukul 11.00 WIB tersebut dibuka langsung oleh bapak Sugeng Riyanto, S.IP, M.Si selaku perwakilan Jurusan HI UMY.

Maju sebagai comic pertama, M. Z. Saddam mahasiswa HI UMY 2009 dengan banyolan pembukanya yang langsung disambut oleh gelak tawa para mahasiswa. Kemudian maju sebagai comic selanjutnya, Helmi mahasiswa HI UMY 2010 yang menghadirkan banyolan singkat nan menghibur. Dilanjutkan oleh Fandi, mahasiswa HI UMY 2009.

Berikut salah satu cuplikan banyolan dari teman kita Fandi, adalah sebagai berikut:

“Suatu hari sebuah masjid, seorang pemuda tertangkap basah sedang merokok oleh seorang Kiyai.

Kiyai : “Nak, merokok itu hukumnya haram!”
Pemuda : “Lah, emang kenapa, pak Kiyai??”
Kiyai : “Kamu nyalain rokok pake apa? Api kan… Terus, setan terbuat dari apa? Api juga kan… Berarti sekarang yang kamu hisap itu adalah setan”

Sang pemuda pun tidak mau kalah dengan argumentasi dari sang Kiyai

Pemuda : “Pak Kiyai dirumah masak pake apa?”
Kiyai : “Kompor”
Pemuda: “Naah… kompor kan juga pake api tuh.. berarti selama ini, bapak juga makan setan donk…”

Respon mahasiswa pada pertunjukan perdana Stand Up Comedy ini sangatlah baik. Hal ini dapat dilihat dari cukup banyaknya jumlah mahasiswa yang ikut duduk di sekitar lobi Fisipol untuk sekedar merelaksasi fikiran.

Berikut pendapat Febri Teguh Ramadhan, mahasiswa HI UMY 2011 yang turut menyaksikan jalannya acara, “Acaranya Alhamdulillah bagus, cuman ya sedikit masih kurang. Maklum,masih perdana. Tapi over all, bagus!”

Fandi, sang comic juga sempat berkomentar, “Stand Up Comedy juga merupakan sebuah Smart Comedy, yang mana seseorang belajar bagaimana mengubah kata-kata biasa menjadi kata-kata yang lucu. Juga hal ini dapat melatih kepercayaan diri seseorang untuk berbicara didepan publik”.

Bagi teman-teman mahasiswa yang berminat menjadi comic pada Stand Up KOMAHI mendatang, dapat mendaftarkan diri pada saudari Fatimah Artayu, mahasiswi HI UMY 2011, atau pada saudara M.Z. Sadam, mahasiswa HI UMY 2009. Stand Up Comedy KOMAHI ini merupakan sebuah agenda rutin KOMAHI yang akan diadakan setiap dua minggu sekali. Jangan lewatkan Stand Up Comedy KOMAHI selanjutnya! Hanya di lobi Fisipol UMY! (deansa)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s