KOMAHI Berbagi, KOMAHI Peduli


Pengurus KOMAHI UMY dan Anak Panti Asuhan Nailunnajah pada saat sesi foto bersama

Seringkali dalam hidup kita sering mengesampingkan hal kecil remeh temeh dengan tidak memerdulikan keadaan sekitar. Dalam hidup, setiap manusia di ciptakan berbeda-beda. Ada yang berkecukupan dan ada yang tidak. Mereka yang tidak berkucukupan kadangkala tidak di perhatikan oleh kita, para Mahasiswa, yang memproklamirkan diri sebagai Agent of Change. Sebagai seorang intelektual yang memiliki kemampuan yang berlebih sudah seharusnya kita peduli dengan mereka yang tidak berkecukupan dengan saling berbagi untuk mewujudkan keadaan peka sosial antar sesama.

Korps Mahasiswa Hubungan Internasional Universitas Muhammadiyah Yogyakarta berusaha mewujudkan rasa berbagi kepada sesama dengan mengadakan kegiatan “KOMAHI Berbagi” yang merupakan acara bakti sosial yang di kemas dalam berbagai rangkaian acara di dalamnya mulai dari training motivasi, akustikan, kerja bakti, bazaar murah dan lomba. Pada pelaksanaanya di bulan Maret 2012 ini bertempat di Panti Asuhan Nailunnajah, Piyungan Bantul. Komahi Berbagi dikemas selama 2 hari yakni, hari Sabtu-Minggu tanggal 24-25 Maret 2012.

Acara dimulai dengan training motivasi yang di bawakan oleh Pak Tri dari CDC (Career Development Center) UMY dengan materi membangun motivasi belajar untuk anak-anak Panti Asuhan Nailunnajah. Traning motivasi ini di kemas secara menarik termasuk adanya games didalamnya yang membuat anak-anak Panti Asuhan Nailunnajah sangat antusias mengikutinya. Hari pertama ditutup dengan pertunjukkan akustikan yang diramaikan oleh pengurus Komahi UMY bersama dengan anak Panti Asuhan Nailunnajah.

Kerja bakti membersihkan sekitar Panti Asuhan Nailunnajah menjadi pengawal hari Minggu pagi yang cerah. Acara Komahi Berbagi lalu di lanjutkan dengan Bazaar Murah Sandang yang di gelar di halaman Mesjid Miftahul Huda. Sandang yang dijajakan dalam bazaar murah ini merupakan hasil dari pengumpulan baju layak pakai dari Mahasiswa HI UMY. Animo Masyarakat dusun Munggur pun luar biasa untuk meramaikan stand bazaar murah Komahi UMY. Hasil dari bazaar murah ini disumbangkan untuk perbaikan infrasturktur Panti Asuhan Nailunnajah. Lomba yang digelar dalam Komahi Berbagi juga tak kalah seru. Anak-anak Panti Asuhan Nailunnajah sangat antusias mengikuti loba mulai dari estafet tali hingga memasukkan paku dalam kelereng.

Rangkaian acara Komahi Berbagi di akhiri dengan penyerahan dana sumbangan yang telah berhasil dikumpulkan dalam pelaksanaan acara ini dari KOMAHI UMY yang diwakili oleh Anis Abdillah selaku Ketua KOMAHI UMY periode 2011-2012 kepada pengurus Panti Asuhan Nailunnajah.

Dengan adanya kegiatan “Komahi Berbagai” ini merupakan perwujudan dari sikap saling berbagi antar sesama. Di perlukan adanya keseimbangan antara akadameik dengan rasa berbgai dengan mereka yang belum berkecukupan. Mari wujudkan kepedulian Intelek HI dengan berbagi kepada sesama. (Adit)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s