Reportase Stand Up Comedy #2 KOMAHI UMY

Suasana kantin selatan begitu ramai pada pukul 11.00 hari Selasa (10/4/2012). Pasalnya, KOMAHI kembali menghadirkan acara Stand Up Comedy KOMAHI yang pada waktu sebelumnya di laksananakan di Lobi FISIPOL. Kali ini pembukaan di mulai dengan sedikit guyonan yang disuguhkan oleh salah satu dosen HI, Bapak Bambang Wahyu Nugroho, S.IP., M.A.

Sedikit cuplikan dari lawakan beliau, “Saya pernah didatangi setan. Pada saat itu, si setan membawa clurit. Waktu cluritnya didekatkan di saya, saya membaca tulisan ‘made in China’. Dan saya juga pernah didatangi bidadari cantik yang memakai selendang. Dan saya lihat selendangnya juga bertuliskan ‘made in China’. Saya berfikir betapa hebatnya China bahkan bisa sampai mengekspor barang-barangnya sampai ke akhirat. Lalu bagaimana kabar Indonesia? Yang di ekspor di dunia nya saja masih tidak laku-laku…

Guyonan Pak Bambang pun serta merta diikuti oleh gelak tawa mahasiswa yang juga sambil menikmati beberapa makanan di kantin. Acara selanjutnya giliran para mahasiswa yang maju sebagai comic. Hadir dua comic pada kesempatan kali ini yaitu Luthfi Maulana Hakim, dan Sandi mahasiswa semester 6 jurusan Ilmu Hubungan Internasional.

Januari Pratama N (HI,2011),“Bagus acaranya, tapi lebih di galangin lagi. Maksudnya kan sebenarnya mahasiswa itu masih banyak yang memiliki bakat untuk menjadi comic. Ya.. lebih giat mencari mahasiswanya aja. Sebenarnya acara ini sangat seru banget. Tapi juga kayaknya publikasi masih kurang. Yaa coba lebih di publish, pasti mahasiswa makin banyak juga yang tertarik untuk datang ataupun menjadi komik. Tapi yang jelas,acaranya bagus kug!”. Yuni Ismi Alfiani (HI,2011),“Seru!! Lanjutkan!!”. Begitulah kiranya tanggapan dari mahasiswa yang menyaksikan Stand Up Comedy KOMAHI part II ini.

Bagi teman-teman yang belum sempat menyaksikan baik Stand Up Comedy KOMAHI part I dan part II, tidak perlu khawatir. Karena acara ini di selenggarakan setiap dua minggu sekali. Dan bagi mahasiswa yang berminat untuk menjadi comic pada Stand Up Comedy KOMAHI selanjutnya, bisa menghubungi Ahmad Syaiful atau MZ Saddam, mahasiswa HI 2008. Salam KOMAHI!! (Deansa)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s