Gegap Gempita Pemilu FISIPOL 2012

Pesta demokrasi Mahasiswa FISIPOL UMY digelar, Senin 28 Juni 2012 Pemilihan Umum Gubernur BEM dan DPM Fisipol Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Pemilu yang diikuti oleh 4 calon Gubernur dan 20 DPM berlangsung mulai pukul 08.00 WIB dan ditutup pukul 17.00 WIB. Dari 2601 daftar pemilih tetap, hanya 721 mahasiswa FISIPOL yang menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan Gubernur dan DPM ini.

Tidak ditemukan kecurangan selama pelaksanaan Pemilu, hal ini sejalan yang diungkapkan oleh Muhammad Jabar (Humas/Publikasi KPU FISIPOL 2012) yang menyatakan: “Tidak ada kesulitan berarti selama pelaksanaan, hanya saja ada satu surat suara tersobek namun telah kami catat dalam berita acara”.

Ditemui ditempat berbeda Ketua KPU FISIPOL Hajar Sutadi mengatakan bahwa, “Pemilihan tahun ini berlangsung aman, tidak ada indikator kecurangan karena semua anggota KPU telah menjalankan tugasnya masing sehingga kesalahan-kesalahn bisa diminimalisir”. Untuk masalah keamanan, Hajar Sutadi menjelaskan bahwa mereka telah berkoordinasi dengan pihak keamanan kampus agar bisa mengamankan proses pemilihan dan penghitungan. Selanjutnya Ketua KPU Hajar Sutadi menyapaikan harapan semoga gubernur dan DPM terpilih bisa menjalankan amanah dengan baik.

Penghitungan suara dimulai pada pukul 19.30 WIB dan dibuka langsung oleh Wakil Dekan Fisipol Bapak Bambang Wahyu Nugroho S.IP, MA. Berdasarkan Hasil perhitungan untuk calon Gubernur BEM FISIPOL periode 2012-2013, Calon dari PISIPOL (Partai Islami Progresif Revolusioner) Muti’ah Ishak menang tipis atas calon dari PHITA (Partai Hijau Hitam) Andi Patotori. Berikut perolehan suaranya:

No. Urut 1 Andi Patotori (Partai Hijau Hitam): 212 suara.
No. Urut 2 Achmad Zulfikar (Partai Amanat Mahasiswa) : 169 suara.
No. Urut 3 Romi Maulidi (Partai Mahasiswa Sejahtera Sosial) : 60 suara.
No. Urut 4 Muthi’ah Ishak (Partai Islami Progresif Revolusioner) : 217 suara.

Selanjutnya untuk penetapan kursi DPM akan dimusyawarahkan oleh KPU bersama Partai. (Nizar)

One thought on “Gegap Gempita Pemilu FISIPOL 2012”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s