Rapat Kerja dan Grand Meeting KOMAHI UMY 2012-2013

Setiap tahunnya, KOMAHI UMY mengadakan agenda rutin yang dilaksanakan pada awal periode, yakni rapat kerja atau yang biasa disebut dengan raker. Rakeradalah agenda sidang tahunan wajib yang dilakukan oleh seluruh pengurus aktif KOMAHI UMY, dimana Badan Pengurus Harian (BPH) dan setiap divisi dalam KOMAHI menyampaikan seluruh Rapat kerja program kerja yang akan dilaksanakan selama satu tahun kedepan. Dalam sidang tersebut, setiap program kerja yang disampaikan akan dibahas dan disepakati oleh seluruh peserta sidang.

Raker diselenggarakan selama tiga hari yang dimulai pada hari Jum’at (4/1)dan berakhir pada Ahad (6/1) yang bertempat di Lt.3 Student Center (SC), Ruang sidang FISIPOL, dan Ruang sidang Hukum UMY.  Ahmad Fery Algaridho terpilih sebagai pimpinan sidang tetap, Bondan Gozali Muchtar sebagai Sekretaris, dan Muhammad Fikri Amra sebagai Notulis.
Dimulai dari Badan Pengurus Harian (BPH), lalu kemudian dilanjutkan oleh tiap – tiap divisi untuk masing masing menjelaskan program kerjanya . Program kerja yang diajukan oleh seluruh divisi dibahas dan dirundingkan bersama oleh seluruh peserta sidang untuk kemudian disahkan oleh  pimpinan sidang.

Raker pengurus kali ini diakhiri dengan penyetujuan keseluruhprogram kerja dari masing – masing divisi kemudian disahkan dan ditandatangani oleh pimpinan sidang tetap dan sekretaris. Rakerpun ditutup dengan pengetukan palu oleh pimpinan sidang dan disambut tepuk tangan oleh meriah seluruh peserta sidang.
Tidak sampai disitu, KOMAHI UMY kembali menggelar rapat lanjutan untuk menentukan Agenda besar apa saja yang akan diadakan untuk satu tahun kedepan. Rapat untuk menentukan Agenda besar ini sering disebut dengan Grand Meeting (GM) yangsukses diadakan pada  Senin (7/1) hingga pukul 02.00 dini hari. GM kali ini menghasilkan kesepakatan dengan terpilihnyabeberapa Agenda besar dari beberapa divisi yang siap untuk dijalankan pada periode 2012-2013. Agenda besar yang telah disepakati adalah Muhasabah yang diusulkan oleh Badan Pengurus Harian, “Talk Show dan Lomba Essay” yang diusulkan oleh Divisi Penelitian, “Diplomatic Course” oleh Divisi Pengembangan Wacana, “European Independence Day” oleh Divisi Bahasa dan Budaya, Futsal Turnamen dan Pentas seni oleh Divisi Minat dan Bakat, dan “Earth for Us” oleh Divisi Jaringan dan Kerjasama.

Berakhirnya Raker dan GM KOMAHI UMY menjadi langkah awal bagi seluruh divisi untuk memulai segala agenda yang akan dilaksanakan selama satu tahun kedepan. Semoga program kerja yang telah disepakati saat rapat kerja dapat berjalan lancar dan mampu mewujudkan aspirasi masyarakat HI pada khususnya dan masyarakat UMY pada umumnya. Amin. ( Zuha Anmonita )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s