Hujan meteor di Rusia, Vladimir Putin bersyukur??

Jum’at (15/02/2013), Sebuah meteroit meledak di wilayah Chelyabinsk, wilayah pegunungan Urals, Rusia. Meteroit yang meledak di langit wilayah Urals tersebut hancur dan  terbakar yang kemudian menyebabkan terjadinya hujan meteor di wilayah tersebut. Akademi Ilmu Pengetahuan Rusia memerkirakan meteor tersebut berukuran sebesar 10 ton yang jatuh ke bumi pada kecepatan 12 mil per detik. 
Hujan meteor ini mengakibatkan adanya getaran di tanah, kaca jendela pecah, bahkan alarm mobil menyala ketika meteor tersebut menghujani kawasan Chelyabinsk. Tidak hanya itu, kabar terakhir didapatkan bahwa 985 orang luka-luka dan 43 orang lainnya terpaksa dirawat serius di rumah sakit. Tetapi tidak ada korban meninggal dunia pasca hujan meteor tersebut. Kebanyakan korban luka-luka diakibatkan oleh pecahan material bangunan. Seperti disebutkan oleh Menteri Kesehatan daerah Marina Movicheva di Chelyabinsk.
Kementrian Urusan Darurat Rusia Vladimir Puckhov mengatakan bahwa hujan meteor tersebut terjadi pada pukul 11.00 waktu setempat. Presiden Rusia Vladimir Putin telah meminta Kementrian Urusan Darurat Rusia untuk mengatasi gangguan dan menangani korban bencana tersebut. Diketahui bahwa Kementrian Urusan Darurat Rusia telah mengirimkan 20.000 petugas penyelamat dan pembersih di wilayah tersebut.
Walaupun korban hampir mencapai 1000 orang, Presiden Rusia, Vladimir Putin, bersyukur benda langit tersebut tidak jatuh di pemukiman penduduk, dilansir dari Washington post. (satria)
Berita dikutip dari detik.com dan vivanews.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s