School of Diplomacy #2

(UMY 21/3) Role of Procedure menjadi materi pada School of Diplomacy (SOD) pertemuan kedua. Acara ini diselenggarakan oleh KOMAHI UMY. Acara yang berlangsung di Ruang Simulasi Sidang HI ini merupakan bagian dari rangkaian SOD yang terdiri dari 5 pertemuan. “Acara ini akan diselenggarakan dalam lima kali pertemuan, dan setiap pertemuan akan mengangkat materi yang berbeda”, ungkap Faris, Ketua Panitia SOD.
Acara ini diawali dengan introduction yang yang berlangsung pada pertemuan pertama. Pada sesi introduction, para peserta diperkenalkan tentang MUN dan segala seluk beluknya secara umum. Pada pertemuan kedua ini para peserta menerima materi mengenai Role of Procedure. Materi ini memaparkan tentang tata cara sidang MUN.
Acara ini diselenggarakan sebagai wadah pengenalan bagi mahasiswa HI UMY mengenai Models of United Nations. Hal ini sangat penting bagi Mahasiswa HI sebagai bekal untuk mempelajari diplomasi sebagai bagian dari Ilmu HI.
“School of Diplomacy ini adalah suatu wadah untuk menaungi mahasiswa HI UMY pada khususnya, untuk mempelajari dan menambah wawasan mengenai sidang MUN (Models of United Nation)”, jelasnya.
“Acra ini sangat bermanfaat sebagai bekal bagi mahasiswa HI untuk memulai bersaing dengan MUN universitas lain”. Jelas Rahmad, mahasiswa HI UMY 2012.
Pada pertemuan ketiga nanti, para peserta akan diajak untuk melakukan demo simulasi sidang MUN. Jadi para peserta tidak hanya sebatas mendapatkan teori, namun juga mendapatkan pengalaman langsung. Hal ini juga dapat mempermudah para peserta dalam memahami materi.(Nanang)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s