IRBS Komahi UMY

Divisi Minat dan Bakat Korps Mahasiswa Hubungan Internasional Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (KOMAHI UMY) berhasil menyelenggarakan acara International Relations (IR) Badminton Series  yang berakhir pada Rabu (27/3) di Gor Absolut.
“Acara ini terselenggara untuk menjalin silaturahmi antar angkatan khususnya bagi masyarakat HI UMY,” tutur Zakky Bayu Nugroho selaku ketua IR Badminton Series. Zakky juga mengatakan bahwa IRBS ini diadakan untuk menyalurkan bakat-bakat yang ada khususnya dalam Badminton. “Alhamdulillah acara ini berlangsung lancar dan tidak ada kendala suatu apapun,” lanjut Zakky.
Perlu diketahui bahwa acara IRBS kali ini merupakan terobosan baru dan kali pertama yang diselenggarakan oleh Divisi Minat dan Bakat KOMAHI UMY. Hal tersebut diungkapkan oleh Enal, selaku panitia IRBS.“Perlu diketahui bahwa ini pertama kalinya KOMAHI UMY mengadakan perlombaan badminton seperti ini,” tambahnya.
IRBS mulai diselenggarakan dari tanggal 25 Maret 2013, tanggal 25 itu dipilih untuk mengambil moment25 tahun KOMAHI UMY.  IRBS memiliki beberapa tahap, di mulai dari babak penyisihan, kemudian berlangsung hingga babak Grand Final. Kompetisi ini dimenangkan oleh Achmad Setiabudi yangmerupakan masyarakat HI angkatan 2010. Achmad berhasil mengalahkan Hafiz (2008) dalam pertandingan sengit di babak Grand Final dengan skor 21-15.
            “Ini baru pertama kalinya KOMAHI mengadakan acara seperti ini, semoga kedepannya acara ini lebih ramai lagi, lebih sukses lagi, dan mungkin sosialisasinya lebih ditingkatkan lagi,” kata Achmad yang ditemui setelah menerima hadiah yang diberikan secara langsung oleh Reza Fahmi, selaku ketua KOMAHI.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s