Reportase : Seminar & Workshop Diplomatic Course 2013

UMY 4/5/13 – Agenda perdana Diplomatic Course (DC) resmi dihelat pada hari Sabtu, 4/5/13. Acara yang masuk dalam rangkaian SACK (Silver Age Celebration of KOMAHI) ini diawali dengan Seminar Internasional. Dimana hadir sebagai pembicara yaitu Mr. George Wessel dari kedutaan besar Amerika Serikat dan Bapak Ali Muhammad, Ph.D selaku ketua jurusan prodi HI.
Acara seminar yang dihadiri 90 peserta ini mengangkat tema Global Proliferation of Nuclear Weapon. Tema ini sengaja dipilih karena tema ini merupakan isu yang cukup hangat di dunia internasional. Sebagai pemateri pertama, Bapak Ali Muhammad memberikan pemaparan mengenai perkembangan proliferasi senjata nuklir di dunia internasional secara umum. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan mengenai sikap Amerika terhadap isu proliferasi nuklir oleh Mr. George Wessel.
Setelah acara seminar selesai, para peserta mendapat pembekalan mengenai Sidang MUN (Models of United Nation) oleh UGM MUN Comunity. Pembekalan ini sengaja diberikan untuk mempersiapkan simulasi sidang yang akan berlangsung dari tanggal 7 – 8 Mei 2013 di ruang sidang AR. Fachrudin B.  Kemudian acara akan ditutup dengan Table Manner di Jogja Plaza Hotel seusai simulasi sidang.

“Program yang sangat bagus dari KOMAHI UMY. Semoga agenda yang selanjutnya semakin baik.” Tutur Ridha, salahsatu peserta DC (Nanang)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s