Reportase: Table Manner Diplomatic Course 2013

Jogjakarta (8/5), Rangkaian acara Diplomatic Course KOMAHI UMY resmi ditutup dengan Table Manner di Jogjakarta Plaza Hotel. Table Manner ini sengaja dipilih sebagai momentum penutupan dan pelatihan bagi para peserta DC mengenai tata cara perjamuan makan para diplomat. Sebelumnya para peserta mengikuti simulasi sidang MUN di ruang sidang AR. Fachrudin lantai 5 dari tanggal 7 hingga 8 Mei 2013.

Seusai mengikuti rangkaian simulasi sidang sampai pukul 17.30 WIB, para peserta menuju lokasi Table Manner menggunakan bus dari panitia. Sesampainya di lokasi, peserta DC disambut dengan seni Gadong Gayo dari Sanggar Lunggun. Pihak hotel juga menyuguhkan aksi bartender sebagai hiburan untuk peserta. 


Setelah seluruh rangkaian sambutan acara selesai, pemandu acara langsung memberikan arahan kepada peserta mengenai tata cara table manner. Pemandu tidak hanya memberikan instruksi, tetapi juga contoh dan pengetahuan umum mengenai peralatan makan yang digunakan. 

Acara yang berlangsung hingga pukul 22.00 WIB ini mendapatkan apresiasi yang baik dari para peserta. “Ekstremely competitive”, tutur Jawwad, salah satu peserta DC. Acara yang masuk didalam rangkaian Silver Age Celebration of KOMAHI (SACK) ini diharapkan mampu memberi wawasan dan soft skill bagi mahasiswa HI UMY. Khususnya dalam bidang diplomasi dan tatacara sidang General Assembly Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB). 

Panitia juga telah memilih peserta yang menjadi most up standing delegate, best position papper, dan best delegate selama mengikuti sidang GM MUN. Penghargaan akan diberikan kepada peserta dalam acara KOMAHI Birthday Party (KOMBAT) pada 18 Mei mendatang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s