Kemeriahan Malam Refleksi 25 Tahun KOMAHI UMY

Korps Mahasiswa Hubungan Internasional Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (KOMAHI UMY) berhasil menyelenggarakan Acara Refleksi yang diakhiri dengan pesta kembang api yang meriah (8/6). Perayaan tersebut merupakan akhir dari serangkaian Acara Silver Age Celebration of KOMAHI (SACK) yang diselenggarakan guna memperingati Hari jadi KOMAHI UMY yang ke 25. 

Acara yang berlangsung di Lapangan Bintang Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ini dihadiri oleh Alumni pengurus KOMAHI dari berbagai angkatan. Adapun juga para Alumni KOMAHI UMY yang berasal dari Dosen Hubungan Internasional UMY (HI UMY) turut hadir dalam perhelatan tersebut. Salah satunya, Husni Amriyanto yang merupakan Dosen dari Jurusan HI, juga turut hadir Bambang Wahyu Nugroho. Acara Refleksi diselenggarakan guna mempererat tali silaturahmi antar pengurus dengan alumni pengurus KOMAHI UMY. Sebelumnya juga telah dilangsungkan acara Ramah tamah yang diselenggarakan di ruang Simulasi Sidang HI UMY.

Acara Malam Refleksi dimulai oleh dua MC yang mengenakan pakaian adat Jawa, yaitu Novita Permata Aji dan Richo Bimapaksi yang menyambut hangat para tamu undangan, yang merupakan alumni pengurus KOMAHI UMY. Disusul dengan sambutan-sambutan serta pemotongan dan penyerahan tumpeng oleh ketua jurusan Hubungan Internasional UMY, Ade M. Wirasenjaya, MA kepada Reza Fahmi, selaku Ketua KOMAHI periode 2012/2013. Suasana menjadi khidmat ketika para peserta di perlihatkan sebuah teaser perjalanan 25th KOMAHI UMY kepada para alumni pengurus. Dalam teaser tersebut diperlihatkan gambar-gambar para pengurus yang menggambarkan sepak terjang KOMAHI selama 25 tahun dalam memajukan HI UMY.

Dalam Acara tersebut juga terdapat berbagai hiburan dan pentas seni, diantaranya yaitu, pengurus KOMAHI UMY periode 2012/2013 mempersembahkan Tari Saman, serta Mahasiswa/i HI UMY angkatan 2012 dengan penampilan Kabaret. Kemeriahan Malam Refleksi tersebut juga dihiasi oleh pelepasan Balon Harapan yang berjumlah 25 balon dan dilepaskan oleh perwakilan dari setiap periode kepengurusan KOMAHI UMY, yang menandai harapan-harapan KOMAHI UMY.

Dengan terselenggaranya acara Malam Refleksi ini, maka berakhirlah parade acara SACK yang dimulai dari Earth For Us (EOS), Diplomatic Course (DC), European Union Day, KOMAHI Futsal Cup (KFC), KOMAHI Birthday Party (KOMBAD), Talk Show dan Seminar Essay, kemudian diakhiri oleh Refleksi. Doa dan Harapan mengalir dari setiap pengurus dan alumni pengurus kepada KOMAHI UMY. Selamat Ulang Tahun yang ke 25 KOMAHI UMY!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s