KOMAHI UMY Selenggarakan Seminar dan Simulasi Sidang WTO


28/09 KOMAHI (Korps Mahasiswa Hubungan Internasional) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta menyelenggarakan Seminar dan Simulasi Sidang WTO (World Trade Organization). Agenda ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi KOMAHI UMY terhadap sidang WTO yang akan dihelat di Bali.
            Agenda ini merupakan gabungan dari seminar dan simulasi sidang. Selain memperoleh pengetahuan dari pembicara yang kompeten didalam isu ini, para peserta juga memperoleh pengalaman dalam simulasi sidang WTO.
            Agenda ini juga dimaksudkan untuk memberi wawasan kepada mahasiswa terhadap isu – isu perdagangan dan pertanian. Selain itu, agenda ini merupakan sarana bagi mahasiswa untuk berbicara dengan bahasa internasional didalam sebuah forum. “Acara ini juga dimaksudkan untuk melatih mahasiswa untuk berani berbicara dengan bahasa internasional didalam forum”. Tutur ketua agenda, Febri Teguh Ramadhan.
            Dalam acara ini, KOMAHI UMY menghadirkan Junari Inggit Waskito dari Direktorat Jendral Kerjasama Perdagangan Internasional, Kementrian Perdagangan sebagai pembicara utama. Selain itu dihadirkan pula Winner A. Pribadi, S.IP., M.A. salah satu dosen UMY yang concern dalam isu Ekonomi Politik.
            Acara yang berlangsung di ruang sidang AR. Fachrudin B. lantai 5 ini diikuti oleh 150 mahasiswa dari berbagai jurusan dan universitas. Diantaranya para peserta datang dari Universitas Negeri Sebelas Maret dan Universitas Respati Yogyakarta. (Nanang)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s