MUKBES TETAPKAN AWWAB HAFIDZ AL-FARUQI SEBAGAI KETUA UMUM KOMAHI UMY PERIODE 2013/2014

          

          Selama 5 hari dihelat, dari 2 Oktober hingga 8 Oktober 2013, Musyawarah Keluarga Besar Korps Mahasiswa Hubungan Internasional Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (MUKBES KOMAHI UMY) akhirnya menetapkan Awwab Hafidz Al-Faruqi sebagai ketua umum KOMAHI UMY yang baru, menggantikan Reza Fahmi, ketua umum KOMAHI UMY periode 2012/2013, yang telah habis masa baktinya.
            Bertempat di ruang sidang Student Center lantai 3, proses pemilihan hingga penetapan ketua umum yang baru berakhir pukul 06.15 WIB tersebut melalui proses adu platform yang cukup sengit antar calon ketua, sebelum akhirnya Awwab, sapaan akrabnya, mendapat kepercayaan lebih dari forum untuk memegang jabatan ketua umum KOMAHI UMY periode 2013/2014.
            Merenspon terpilihnya ia sebagai penerus estafet kepemimpinan KOMAHI UMY, ia mengingatkan seluruh pengurus bahwasanya tantangan kedepan tidak akan jauh lebih mudah, sekalipun saat ini jumlah warga HI UMY mengalami peningkatan signifikan akibat banyaknya tambahan mahasiswa baru.
            “Justru kalau salah strategi leadership, bisa-bisa orang sebanyak itu hanya akan menjadi boomerang bagi KOMAHI UMY kedepannya”, jelas mahasiswa yang sebelumnya aktif sebagai staff Divisi Jaringan dan Kerja Sama KOMAHI UMY ini.
            Berdasarkan pengalaman dari tahun-tahun sebelumnya, ia menilai bahwa keberadaan KOMAHI sebagai poros utama segala kegiatan mahasiswa HI UMY belum sepenuhnya disadari dan dimanfaatkan oleh seluruh warga HI. Dengan mengusung visi; Mewujudkan Harmonisasi Warga UMY Melalui Komunikasi, Loyalitas, dan Intelektualitas, ia lebih mengedepankan pada perbaikan komunikasi internal antar pengurus, sebelum lebih jauh menjangkau seluruh warga HI UMY. Semangat kekeluargaan akan menjadi penegas dalam karakter kepemimpinannya kali ini di KOMAHI UMY.
            “Tahun lalu, KOMAHI UMY menerima 40 pengurus baru. Namun, hingga hari ini, tercatat hanya 20 saja yang aktif. Ini menjadi pelajaran berharga bagi kepengurusan KOMAHI sekarang. Bahwasanya komunikasi internal antar pengurus perlu dipantau berkala agar bisa mengup-grade semangat dedikatifnya untuk meramaikan kegiatan KOMAHI UMY. Kalo pengurusnya semangat, otomatis warga HI lainnya juga akan semangat”, sambungnya panjang lebar.
            Harapan-harapan tersebut juga disertai ajakan positif kepada warga HI agar tidak sungkan-sungkan ikut berpartisipasi aktif, dalam hal menyampaikan kritik maupun aspirasi, sehingga kedepannya KOMAHI UMY bisa lebih konsisten menjadi organisasi yang menampung aktivitas intelektualitas dan kreativitas seluruh mahasiswa HI UMY. (diah)
           

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s