PENGURUS KOMAHI UMY 2013-2014 RESMI DILANTIK

            Bertempat di ruang Simulasi Sidang Hubungan Internasional Universitas Muhamadiyah Yogyakarta (HI UMY), sebanyak 17 pengurus KOMAHI periode 2013/2014 yang terdiri dari jajaran Badan Pelaksana Harian (BPH) dan ketua masing-masing divisi, resmi dilantik.
            Acara pelantikan yang berlangsung dari pukul 13.00 WIB hingga pukul 14.30 WIB ini dihadiri oleh ketua KOMAHI periode 2012/2013, Wakil Dekan FISIPOL UMY, Kepala Jurusan HI UMY, beserta para undangan dari seluruh organisasi kampus yang ada di UMY.
            Sambutan dari Reza Fahmi, ketua KOMAHI periode 2012/2013, yang menjadi pembuka acara pelantikan ini menekankan satu hal penting kepada para pengurus baru bahwasanya penyerahan tongkat estafet kepengurusan ini menjadi simbol akan tanggung jawab baru yang akan diemba oleh seluruh pengurus dalam memajukan KOMAHI UMY.
            Hal senada pun diucapkan oleh wakil dekan FISIPOL yang turut hadir menggantikan Bapak Dekan FISIPOL yang berhalangan hadir di acara tersebut.
            “KOMAHI UMY memiliki reputasi yang bagus di kalangan para civitas akademika HI di Indonesia. Kita pernah mencapai titik prestisius baik di tingkat nasional maupun Internasional. Oleh karena itu, semangat memajukan HI harus selalu dibina meskipun pengurusnya setiap tahun berganti.” ujar Bapak Bambang Wahyu Nugroho yang juga merupakan alumni pengurus KOMAHI UMY.
            Tak ingin ketinggalan, Awwab, sapaan akrab Awwab Hafidz Al-Faruqi, pun ikut menyuntikkan semangat dedikatif kepada kepengurusan KOMAHI yang baru periode 2013/2014. Ia menekankan bahwa tanggung jawab pengurus periode saat ini akan jauh lebih besar seiring dengan jumlah mahasiswa HI yang besar pula.
            “Total saat ini mahasiswa HI UMY sekitar 1.500 orang. Tentu itu akan menjadi peluang sekaligus tantangan bagi pengurus KOMAHI UMY saat ini, bagaimana merangkul orang sebanyak itu kedalam satu wadah organisasi.” kelakarnya.
            Setelah beberapa sambutan disampaikan, dengan dipandu oleh Ibu Dr. Nur Azizah, M.Si, selaku ketua jurusan HI UMY, ketujuhbelas pengurus baru KOMAHI UMY mengikrarkan janji untuk selalu berkomitmen memajukan KOMAHI UMY. Dan setelahnya, masing-masing ketua KOMAHI UMY baik periode lama maupun baru, saling menandatangani berita acara, dan saling berjabat tangan, menandakan kepengurusan KOMAHI UMY periode 2013/2014 resmi disandang.
            “Semoga ini menjadi langkah awal yang bagus untuk berdedikasi terhadap KOMAHI UMY”, sambung Awwab di testimoni terakhirnya. (diah)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s