OPEN HOUSE KOMAHI UMY: ANTARA SAYONARA DAN EUFORIA

Korps Mahasiswa Hubungan Internasional Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (KOMAHI UMY) sukses menggelar acara tahunan bagi mahasiswa baru (maba) angkatan 2013, Open House KOMAHI UMY, di lapangan bintang UMY, Jum’at, 18 Oktober 2013.
Kali ini dengan mengusung tema International Relations’s Kingdom#2; The Royal International Relations Family, diadakannya acara ini bertujuan untuk lebih mengenalkan eksistensi KOMAHI sebagai salah satu Himpunan Mahasiswa Jurusan HI yang cukup diperhitungkan bukan saja di lingkup kampus UMY, melainkan di kalangan civitas akademia HI seluruh Indonesia. Keseriusan pengurus KOMAHI untuk mengakrabkan diri dengan para maba terlihat dari euforia rangkaian acara yang sangat menghibur, dengan pengisi acara adalah masing-masing angkatan 2010, 2011, 2012, hingga 2013. Sehingga, seluruh mahasiswa HI yang hadir di acara tersebut bisa membaur jadi satu dan larut dalam suasana keceriaan.
Ditambah lagi, di acara tersebut, pengurus KOMAHI juga membuka kesempatan bagi siapa pun yang ingin menjadi bagian dari organisasi HMJ ini dengan menyediakan stand pendaftaran untuk kepengurusan yang baru.
“Hingga malam ini, tercatat 320 form application yang sudah diambil. Mengenai masalah kuota, tidak menjadi persoalan yang serius. Tergantung dari kemampuan bakat dan seberapa besar minat teman-teman dalam bergabung ke KOMAHI, maka peluang akan selalu ada.”, tutur Awwab Hafiz Al-Faruqi, ketua umum KOMAHI UMY periode 2013-2014 dalam isi sambutannya.
Selain itu, acara Open House ini juga digunakan sebagai upaca sayonara oleh pengurus KOMAHI periode 2012-2013 yang telah habis masa baktinya, sekaligus sebagai ajang perkenalan jajaran Badan Pelaksana Harian (BPH) serta masing-masing ketua divisi KOMAHI UMY periode 2013-2014 yang beberapa jam sebelumnya dilantik.
“Perjuangan belum berakhir. Peralihan tongkat estafet kepengurusan ini menjadi awal dimulainya sebuah perjuangan baru, dengan semangat baru, dan untuk harapan yang baru pula. Tetap semangat memajukan KOMAHI UMY apapun kondisinya.”, pesan dari Reza Fahmi, ketua KOMAHI UMY periode 2012-2013 yang diselipkan dalam isi sambutannya.
Reza, sapaan akrabnya, mewanti-wanti agar kepengurusan yang baru ini tidak lantas terlena dengan ledakan mahasiswa baru di tahun 2013 ini. Jumlah mahasiswa HI yang semakin gemuk merupakan sebuah peluang jika bisa dimanfaatkan dengan baik melalui program-program akademik maupun non-akademik. Sebaliknya, jumlah yang sedemikian besar itupun bisa berbalik menjadi boomerang jika tidak ada upaya untuk merangkul mereka semua kedalam satu wadah organisasi yang berkualitas.
Mengakhiri sambutannya, beliau juga secara simbolik menyerahkan kepengurusan kepada ketua KOMAHI UMY yang baru, menandakan bahwa perjuangan kepengurusan yang baru dalam memajukan KOMAHI UMY telah dimulai. (diah)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s